Email Marketing: Cara Efektif Pemasaran Tanpa Spam

Pemasaran email adalah salah satu cara paling efektif untuk beriklan dalam jangka panjang. Email dapat menjadi cara terbaik untuk tetap berhubungan dengan pelanggan, menawarkan penawaran khusus dan menjangkau pelanggan baru. Artikel ini dirancang untuk membantu Anda memulai kampanye online yang memenuhi semua sasaran ini.

Sebelum menggunakan pemasaran email, buat email percobaan dan kirimkan ke teman atau anggota keluarga. Pacar Anda dapat melihat seperti apa email itu dan merespons Anda. Dengan begitu, jika diperlukan perubahan, Anda dapat melakukan ini sebelum mengirim email ke pelanggan.

Jika Anda kehabisan ide untuk kampanye pemasaran email, cobalah untuk membantu pelanggan Anda. Ringkaslah pertanyaan yang diterima dari pelanggan. Jadi, ketika Anda mengirim email berikutnya, Anda akan memiliki subjek. Pastikan untuk memasukkan nama pelanggan untuk mendapatkan kredit.

Berikan saran atau informasi bermanfaat kepada pelanggan di semua jurnal pemasaran. Pikirkan koran sebagai peluang untuk membuktikan pengalaman Anda di bidang Anda. Pelanggan Anda akan lebih mempercayai Anda ketika mereka melihat seberapa banyak yang Anda ketahui dan lebih mungkin untuk membeli produk atau layanan.

Pastikan semua alamat email dalam daftar Anda secara eksplisit diizinkan untuk menerima email dari perusahaan Anda. Jika Anda mengirim email spam, penerima tidak akan menganggap Anda serius. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka tidak akan lagi mau bekerja dengan perusahaan Anda.

Kampanye pemasaran email Anda akan lebih efektif jika Anda memfasilitasi berhenti berlangganan. Ini mungkin tampak kontradiktif, tetapi orang lebih mempercayai Anda jika Anda membuat mereka merasa memegang kendali. Posting tautan yang tidak berlangganan di lokasi yang jelas sehingga mereka dapat menemukan Anda dengan mudah.

Anda pasti bertanya-tanya di mana itu penting. Setelah mengatakan ini, pastikan Anda memiliki pelanggan yang tepat. Kalau tidak, tidak masalah. Ini karena beberapa orang mungkin menganggap keinginan ini menjengkelkan dan mungkin tidak ingin bekerja sama dengan Anda.

Dapatkan CTA yang kuat dalam kampanye pemasaran email Anda dan tetap terlihat. Anda seharusnya tidak menemukan kesulitan bagi pembaca email Anda untuk mengetahui apa yang Anda ingin mereka lakukan. Jika terlalu sulit untuk diketahui, email Anda akan dihapus dengan cepat. Alih-alih, buat panggilan yang jelas untuk bertindak dan sampaikan dengan tidak dapat diterima.

Email Anda harus dapat dibaca. Banyak penyedia email menonaktifkan gambar secara default, dan sampai pengguna mengubah pengaturannya, mereka tidak akan melihat gambar apa pun yang Anda sertakan. Untuk alasan ini, semua gambar yang termasuk dalam pesan email keluar harus diikuti oleh teks yang komprehensif.

Tidak memiliki tempat tinggal permanen di kotak masuk Anda untuk pembaca. Ingat bahwa mereka dikirim karena berbagai alasan, dari pekerjaan ke keluarga. Anda dapat berbagi ruang ini dengan pemasar lain. Saya biasanya mengirim pesan untuk tetap di radar saya, tetapi lebih dari sekali seminggu mungkin akan mengganggu mereka dan menjadi bumerang.

Secara otomatis menghapus pelanggan yang tidak menanggapi materi pemasaran Anda setelah sejumlah email. Jika pelanggan Anda tidak lagi menanggapi email Anda, kemungkinan mereka kehilangan minat pada surat kabar Anda, tetapi tidak cukup khawatir untuk berhenti berlangganan. Dengan berhenti berlangganan, Anda terhindar dari perasaan buruk yang dapat membahayakan bisnis Anda.

Terbukti bahwa Internet telah merevolusi cara perusahaan beroperasi dan pemasaran email adalah bagian dari itu. Sekarang perusahaan dapat dengan mudah menjangkau lebih banyak pelanggan daripada sebelumnya untuk sebagian kecil dari harga. Gunakan teknik dalam artikel di atas untuk mengirimkan kampanye email paling efektif kepada pelanggan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *